Menu

Penipu Online Sewa Tongkang Diringkus Di Jakarta

Discussion in 'Thread Laporan Penipuan' started by Iksan Jaya S, Apr 1, 2018.

Share This Page

  1. Iksan Jaya S

    Iksan Jaya S New Member

    • Messages: 5
    • Likes Received: 0
    Link Asli :
    https://googleweblight.com/i?u=http...-sewa-tongkang-diringkus-di-jakarta/&hl=en-ID


    Penipu Online Sewa Tongkang Diringkus Di Jakarta

    Hukum & Kriminal by admin - 14 Februari 2018

    Banjarmasin, BARITO

    Seorang pelaku penipuan online bernama Carlo Gernando (43) dibekuk polisi di Café Copas Tebet, Jakarta, Rabu (6/2) siang sekitar pukul 12.30 Wita. Pembuat website sewa tongkang batu bara ini, diciduk karena menipu korbannya sebesar Rp341 Juta.

    Warga asal Medan Sumatera Utara (Sumut) yang tinggal di Jalan Brigjen H Hasan Basri Komplek Ruko Kayu Tangi Blok C Banjarmasin Utara ini, mengaku membuat website dengan nama PT Sinar Jaya Samudera. Pelaku menggunakan nama samara Riduan Setiawan. Hingga kemudian tawarannya disetujui korban yang tertarik dengan muatan batu bara tongkang, dengan membayar sekitar 15 persen uang muka.

    Alhasil setelah korban PT Global Samudra Borneo atas nama M Ariza Darmawan menanda tangani kontrak dan dikirim via email serta transfer bank, namun ternyata kapal dan tongkang itu tidak ada alias fiktif. Akibatnya korban mengadukan hal itu ke Polsek Banjarmasin Utara. Polisi pun sempat memburunya sampai ke Perum Greenpark Bekasi.

    Barang bukti pun berhasil dikumpulkan, mulai laptop warna silver merk dell dan tiga ponsel yakni Iphone 6+ dan Sony Experia serta Nokia warna hitam . Namun pelaku menyatakan, hanya pemilik desain website fiktif, sementara pelakunya adalah rekannya bernama Setiawan.

    Dari pengakuannya, Carlo hanya menerima uang dari temannya itu Rp 15 Juta dan uangnya habis dipakai buat main judi. “Saya hanya disuruh buat kontrak dan pelaku sebenarnya adalah Setiawan” bebernya

    Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S didampingi Kapolsek Utara Kompol Madyo Pranowo, Selasa (13/2) mengatakan, pelaku kabarnya juga ada korban dari Bogor.”Tersangka dijerat Pasal 51 ayat 1 Sub Pasal 45 ayat 2 UU No Tahun 2008, tentang ITE dengan ancaman 12 tahun, kemudian ditambah Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman empat tahun.

    ndy/mr’s

    Catatan Pribadi : Mendapat penawaran dari perusahaan yg sama PT. Sinar Jaya Samudera. Tidak tau apakah sama atau tidak.

    Kalo ada informasi lebih, mohon sharingnya. Harga yg ditawarkan pelaku ke saya murah bgt.

    Sent from my [device_name] using KapalAku.com mobile app
     
  2. johan

    johan Member

    • Messages: 55
    • Likes Received: 4
    masih banyak yg seperti ini jga tp blm ketauan,Hati2 buat rekan2

    Sent from my [device_name] using KapalAku.com mobile app
     
  3. andi irvan

    andi irvan New Member

    • Messages: 19
    • Likes Received: 1
    atas nama Hendrik di komunitas ini juga penipu