Menu

LCT Mutiara 77 " Karam "

Discussion in 'Diskusi Umum' started by igo, Dec 8, 2019.

Share This Page

  1. igo

    igo Member

    • Messages: 51
    • Likes Received: 3
    Kutai Kertanegara - Kapal landing craft tank (LCT) bernama Mutiara 77 terbalik lalu tenggelam di Sungai Kedang Kepala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang hilang.

    Urip menjelaskan, kejadian ini terjadi di Km 46 Desa Kupang Baru, tepatnya di Sungai Kedang Kepala. Kapal itu diketahui mengangkut 6 unit ekskavator merek Komatsu PC 130 milik PT KJB dan memuat 2 unit sepeda motor Honda Revo serta membawa 4 orang kru dan 10 karyawan PT KJB. "Kapal itu mau menuju Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dari Desa Tering Kabipaten Kutai Barat. Namun, saat melintas di TKP pada Sabtu dini hari, kapal miring dan kemudian terbalik," Kata Urip.

    Saat ini, juru mudi LCT Mutiara, Afdaludin, sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polsek Muara Kaman. Sementara itu, satu korban tewas atas nama Bima Purba warga Medan Sumatera Utara yang telah ditemukan sudah dievakuasi ke RSUD Dayaku Raja di Kecamatan Kota Bangun.

    Kerugian material dari kejadian ini mencapai Rp 13 miliar. Empat saksi mata yang merupakan ABK kapal dan karyawan PT KJB saat ini telah dimintai keterangan guna mengusut penyebab kapal tenggelam.
    Source @detikcom IMG_20191208_222637.jpeg

    Sent from my X9009 using KapalAku.com mobile app