Menu

Segera Beroperasi, Inilah Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Bakauheni

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Jan 4, 2019.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Verified Memberrpermana Active Member

    • Messages: 269
    • Likes Received: 98
    [​IMG]

    Menjelang mudik Natal dan Tahun Baru, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan segera mengoperasikan dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. Adapun, kedua dermaga eksekutif ini akan menambah kapasitas tampung penumpang sehingga perjalanan arus mudik bisa berjalan dengan lancar.

    Melalui adanya dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni, wajah pelabuhan di Indonesia akan berubah ke arah positif. Kini, pelabuhan tak lagi menjadi tempat padat penumpang yang kotor karena sudah dilengkapi dengan aneka fasilitas modern.

    Dibangun dari hasil kerja sama antara ASDP dengan Patra Jasa dan PT PP (Persero) Tbk, dermaga eksklusif ini hadir dengan kawasan terpadu yang akan memudahkan dan memberikan kenyamanan pada penumpang, seperti terdapat hotel, tempat ibadah, area komersil, taman hingga lounge yang dapat diakses di dalam satu area.

    Tak hanya itu, kapal yang dioperasikan di dermaga eksekutif ini juga bukanlah kapal reguler karena para penumpang bisa menggunakan kapal ro-ro kelas eksekutif yang sudah dikostumisasi dengan aneka fasilitas tambahan seperti kafe, akses wi-fi, smoking area, hingga kursi yang empuk. Tak hanya itu, waktu perjalanan antara Merak-Bakauheni dan sebaliknya kini bisa diakses dengan cepat yakni 1 jam pelayaran dan proses bongkar muat yang kini memerlukan waktu 1,5 jam saja.

    Daftar Kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Bakauheni

    Di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni, kapal yang akan beroperasi untuk melayani penumpang diantaranya adalah KMP Sebuku, KMP Batu Mandi, KMP Port Link, serta KMP Port Link III.

    Harga Tiket Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Bakauheni

    Menawarkan fasilitas modern serta menggunakan kelas kapal yang berbeda, tentunya akan mempengaruhi harga tiket kapal yang tersedia di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. Untuk tarif penumpang dewasa, biaya tiket yang dikenakan adalah Rp50.000 sementara anak-anak harus membayar tarif tiket sebesar Rp34.000.

    Untuk kendaraan, harga tiket dibagi dalam sembilan golongan, seperti:

    · Golongan I (sepeda) Rp62 ribu,

    · Golongan II (sepeda motor) Rp88 ribu,

    · Golongan III (Kendaraan roda tiga dan kendaraan roda dua di atas 500 cc) Rp147 ribu,

    · Golongan IV (Mobil penumpang sekelas MPV) Rp579 ribu,

    · Golongan IV (kendaraan barang) Rp385 ribu,

    · Golongan V (bus engkel) Rp1,019 juta,

    · Golongan VI (bus besar), Rp1,71 juta

    · Golongan VII (tronton) Rp1,47 juta,

    · Golongan VIII (trailer) Rp2,18 juta,

    · Golongan IX (trailer panjang) Rp3,39 juta.

    Melalui adanya dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni, tentunya citra Indonesia sebagai negara maritim akan semakin terwakili. Nah, apakah Anda berencana untuk mudik melalui jalur dermaga ekslusif ini?