Menu

Daftar Pembuat Kapal Terbesar di Asia

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Dec 10, 2018.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Verified Memberrpermana Active Member

    • Messages: 263
    • Likes Received: 98
    [​IMG]

    Industri kapal termasuk salah satu industri yang paling menguntungkan di dunia. Selain menjadi alat transportasi utama di banyak negara, inovasi pembuatan kapal juga terus ditingkatkan dan menjadi bagian penting dalam pembangunan negara.

    Berkat tingginya permintaan kapal kargo, kebutuhan akan kapal hemat bahan bakar dan ramah lingkungan terus meningkat. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan Asia, kini termasuk sebagai perusahaan yang berada di jajaran papan atas pasar global dan kerap mengirimkan kapal seluruh dunia, serta terus aktif mengembangkan kapal masa depan dengan berbagai perbaikan dan inovasi.

    Lantas, apa saja perusahaan kapal terbesar di Asia? Berikut terdapat daftarnya untuk Anda!

    Mitsubishi Heavy Industry (Jepang)

    [​IMG]

    Perusahan yang satu ini merupakan perusahaan terbesar kedua di Jepang dan masuk ke dalam lima besar perusahaan terbesar di dunia. Mitsubishi Heavy Industry merupakan produsen besar yang secara khusus memproduksi kapal komersial seperti kapal pesiar dan kapal tanker minyak. Sementara itu, total produksi tonase kotor hingga saat ini mencapai 19.506.548 GT atau 315 kapal.

    Hyundai Samho (Korea Selatan)

    [​IMG]

    Selanjutnya adalah Hyundai Samho yang merupakan perusahaan kapal terbesar di Korea Selatan. Berbasis di Yeongam, perusahaan yang satu ini memilki total tonase kotor hingga 28.414.515 GT yang mencakup 372 kapal dan berhasil memproduksi hingga 40 kapal per tahunnya.

    Hyundai Heavy Industry (Korea Selatan)

    [​IMG]

    Masih dari induk perusahaan yang sama seperti Hyundai Samho, perusahaan yang satu ini menjadi perusahaan terbesar yang telah memproduksi hingga 1.428 kapal dengan berbagai tipe dan ukuran. Adapun, perusahaan yang berbasis di Ulsan ini memilki total tonase kotor hingga 93.893.700 GT.

    Samsung Heavy Industry (Korea Selatan)

    [​IMG]

    Samsung Heavy Industry masuk ke dalam tiga besar perusahaan kapal terbesar di dunia yang secara khusus memprodusi kapal seeprti LNG dan FPSO. Hingga saat ini, Samsung Heavy Industry telah memiliki total produksi tonase kotor mencapai 58.082.349 GT atau 785 kapal.

    Daewoo Shipbuilding (Korea Selatan)

    [​IMG]

    Masih dari Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding juga masuk ke dalam jajaran perusahaan pembuat kapal terbesar di dunia. Berbasis di Okpo, Daewoo Shipbuilding turut dikenal sebagai pembuat kapal raksasa, salah satunya adalah kapal kelas Maersk EEE. Hingga saat ini, perusahaan ini telah mencapai total produksi hingga 68.284.087 GT yang mencakup 834 kapal.

    Dikuasai oleh perusahaan asal Jepang dan Korea Selatan, perusahaan di atas sanggup memenuhi permintaan kapal dalam skala besar dengan pengiriman ke seluruh dunia. Lantas, apakah Indonesia dapat bersaing di pasar global seperti negara-negara di atas?
     
  2. Joseph

    Joseph is a Verified MemberJoseph Member

    • Messages: 34
    • Likes Received: 5