Menu

Hal Penting untuk Diketahui Sebelum Booking Tiket Kapal Pesiar!

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Dec 19, 2018.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Verified Memberrpermana Active Member

    • Messages: 265
    • Likes Received: 98
    [​IMG]

    Wisata dengan kapal pesiar semakin diminati para wisatawan dari seluruh dunia. Bahkan, terdapat hingga 372 kapal pesiar dari semua jalur pelayaran yang mengunjungi pelabuhan di Indonesia di sepanjang tahun 2018 ini.

    Sebanding dengan semakin banyaknya operator kapal pesiar, Anda juga bisa mendapatkan harga khusus untuk berlibur dengan kapal pesiar. Namun, sebaiknya Anda jangan langsung melakukan pemesanan tiket tanpa mengetahui informasi penting terkait berwisata di atas kapal pesiar.

    Sebagai informasi tambahan, berikut ini terdapat informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum melakukan perjalanan menggunakan kapal pesiar. Apa saja itu?

    Detail Biaya Tiket Kapal Pesiar

    Banyak wisatawan terkecoh dengan penawaran biaya liburan dengan kapal pesiar. Oleh sebab itu, Anda wajib mengetahui detail yang dibayarkan saat melakukan pemesanan tiket, apakah tiket yang Anda bayar termasuk untuk biaya akomodasi, makanan, sarana hiburan dan layanan kamar 24 jam. Dengan mengetahui informasi ini, Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan saat berada di atas kapal karena semua kebutuhan sudah dibayarkan sewaktu memesan tiket.

    Pilih Kamar dengan Tepat

    [​IMG]

    Di kapal pesiar, terdapat berbagai jenis kamar yang bisa Anda pilih. Jika Anda bersama pasangan, sebaiknya Anda memilih kamar private yang dikhusukan untuk dua orang penumpang saja, sementara jika Anda berlibur seorang diri maka dapat memilih kamar dengan konsep dormintory yang memuat mulai dari empat hingga delapan tamu dalam satu kamar. Sementara jika Anda berlibur bersama keluarga, Anda bisa memesan kamar khusus keluarga.

    Tips tambahan, Anda yang ingin menikmati pemandangan lautan yang indah bisa memilih kamar yang dilengkapi balkon. Namun jika Anda rentan mabuk laut, maka pemilihan kamar yang terletak di bagian tengah kapal bisa dipilih karena lebih tahan terhadap goncangan.

    Pakaian di Kapal Pesiar

    [​IMG]

    Anda juga wajib menyesuaikan perlengkapan yang akan dibawa sesuai dengan destinasi pelayaran kapal pesiar. Jika kapal yang akan Anda tumpangi menuju ke negara beriklim panas, maka Anda dapat membawa pakaian casual, sedangkan jika kapal memiliki destinasi ke negara yang memiliki musim dingin, maka Anda wajib menyiapkan pakaian hangat seperti mantel dan jaket.

    Sementara itu, terdapat juga kapal pesiar yang menawarkan paket perjalanan dalam durasi waktu lima hari atau lebih dengan jadwal satu makan malam formal. Jika Anda memilih paket ini, maka Anda harus menyiapkan pakaian formal seperti gaun untuk wanita dan jas untuk pria.

    Perhatikan Fasilitas di Kapal Pesiar

    Sarana yang terdapat di kapal pesiar juga perlu Anda perhatikan, seperti ketersediaan sarana olahraga, sarana hiburan seperti bioskop dan kafe yang bisa diakses selama 24 jam penuh. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan biaya akses internet yang biasanya dijual dalam paket terpisah.

    Sebelum memesan tiket wisata dengan kapal pesiar, ada baiknya Anda memperhatikan hal yang disebutkan di atas. Diharapkan, perjalanan Anda menggunakan kapar pesiar berjalan lancar dan menyenangkan, ya!